Memperingati Hari Perhubungan Nasional, LRT Jakarta Perkuat Komitmen Pelayanan Unggul dan Inklusif

Kamis, 26 September 2024 — Sejalan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2024, PT LRT Jakarta kembali meneguhkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dengan mengoptimalisasikan fasilitas yang disediakan, baik bagi sarana maupun prasarananya. 

Seiring perkembangan kemajuan transportasi di Jakarta, peningkatan jumlah penumpang LRT Jakarta juga dirasakan sejak beroperasi secara komersial pada Desember 2019. Pada tahun 2023 jumlah penumpang mencapai 1.037.162. Lalu di tahun 2024, terhitung hingga bulan Agustus, jumlah penumpang LRT Jakarta adalah sebanyak 831.766. Data tersebut merupakan bukti nyata semakin tumbuhnya rasa kepercayaan masyarakat terhadap kehadiran LRT Jakarta sebagai salah satu pilihan moda transportasi yang terintegrasi dan berkelanjutan di Indonesia.

LRT Jakarta membawa angin yang segar bagi sistem transportasi di Indonesia dengan menjadi pilihan cerdas untuk mempermudah mobilitas masyarakat. LRT Jakarta juga membuka saluran komunikasi bagi para pelanggan untuk menyampaikan masukan dan keluhan, guna perbaikan berkelanjutan bagi kualitas layanannya.

Tidak hanya itu, LRT Jakarta baru-baru ini juga mendapatkan dua penghargaan bergengsi pada ajang DTKJ Awards 2024 yang mengusung tema “Transportasi Terintegrasi yang Inklusif Berkelanjutan untuk Jakarta Kota Global”, yaitu:

  1. Operator Terbaik Penyedia Sarana dan Prasarana Transportasi Ramah Disabilitas, Lansia, Ibu Hamil dan Anak) Tahun 2024 — Juara Umum (Platinum Award)
  2. Petugas Pria Terbaik dalam Pelayanan Disabilitas Tahun 2024 —Platinum Award (Erwin Suselo)

LRT Jakarta berhasil membuktikan komitmennya dengan meraih penghargaan sebagai Operator Terbaik untuk Transportasi Ramah Disabilitas, penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan unggul, serta mencerminkan upaya untuk selalu berinovasi dalam mewujudkan pelayanan transportasi publik yang inklusif dan berkelanjutan.

Dengan terus berupaya untuk menghadirkan pelayanan terbaik, LRT Jakarta berharap dapat menjadi alternatif transportasi publik modern terbaik bagi masyarakat, yang tidak hanya mengurangi kemacetan lalu lintas, namun selalu mengedepankan kenyamanan dan efisiensi bagi para pelanggannya.

 

***

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Aris Rizal Arafah | Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta

aris@lrtjakarta.co.id

Gedung MCC - Depo LRT Jakarta, Jl. Raya Kelapa Nias, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara – 14250

 

Tentang LRT Jakarta

PT LRT Jakarta merupakan anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang bertugas sebagai operator moda transportasi publik Jakarta yang ramah lingkungan, aman dan nyaman.

 

Memiliki visi menjadi solusi mobilitas publik terbaik di Indonesia, PT LRT Jakarta berupaya nyata memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dengan rute sepanjang 5.8 km dari Velodrome (Rawamangun) hingga Pegangsaan Dua (Kelapa Gading) dengan enam stasiun jalur layang. Memiliki headway atau jarak tunggu kereta selama 10 menit, melayani Pelanggan setia LRT dimulai dari pukul 05.30 – 23.00 WIB.

Artikel Terkait
Wujudkan Inklusivitas dengan Kursi Prioritas di LRT Jakarta
Rabu, 16 Oktober 2024 – Sahabat LRTJ, apakah kamu pernah memperhatikan kursi dengan stiker warna b....
PT LRT Jakarta Raih Penghargaan Media Relations Awards 2024 di HUT ke-78 Serikat Perusahaan Pers (SPS)
Jakarta, 24 Oktober 2024 - Pada perayaan HUT ke-78 Serikat Perusahaan Pers (SPS), PT LRT Jakarta ber....
LRT Jakarta dan Polri Perkuat Kerja Sama dalam Penandatanganan Pedoman Kerja Teknis Kegiatan Audit, Klarifikasi dan Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan
Senin, 14 Oktober 2024 – PT LRT Jakarta bersama Direktorat Pamobvit Korsabhara Barhakam Polri kemb....
627 View

Situs Resmi PT LRT Jakarta

Anggota Grup JAKPRO
#LRTJ #LRTJakarta

www.lrtjakarta.co.id
www.jakarta-propertindo.com


Newsletter Subscribe